Saturday 19 December 2015

Kenapa Bisa Cantik Pas Jadi Mantan ?

http://1cak.com/855097


Pasti pernah kan lihat meme yang kayak gitu? Waktu jadi pacar kayaknya biasa aja, tapi pas putus, eh si dia malah jadi tambah ganteng/cantik. Gue gak tahu ini cuma guyon  atau emang beneran, tapi kalau dilihat dari banyaknya orang yang ngeposting gini, kayaknya sih beneran hehehe :D

Nah, karena gue sering lihat postingan itu, akhirnya gue bawa hal ini ke level yang lebih serius (cielah), kenapa bisa gitu? Kenapa siklus “tiba-tiba-jadi-menarik-pas-udah-putus” selalu aja terjadi sama orang, yang bahkan sampai dibuat meme – sampai wajah Raisa juga dibawa-bawa. Lucunya, gue dapat jawabannya waktu gue lagi enak-enaknya diguyur air shower, sebelum kecoa masuk ke kamar mandi.

Oke, jadi gini. Menurut gue, hal ini sering terjadi sama orang yang habis putus, bisa orang yang mutusin maupun yang diputusin. Yang diputusin tiba-tiba jadi lebih menarik biasanya karena dua hal:

1. Biar lebih menarik buat orang baru,
2. Biar yang mutusin lebih ngeliat dia dan mau balikan or at least,
3. Biar yang mutusin jadi nyesel. Kalau yang mutusin tiba-tiba jadi menarik sih lebih simple alasannya, they want to prove that they’re deserve better than you. Nyelekit.

Perubahan menjadi menarik ini gak cuma mengacu sama fashion  aja kok, bisa juga menarik dalam hal kepribadian. Hal seperti ini bisa jadi bagus buat kamu, loh. Kamu jadi lebih memperhatikan diri kamu sendiri, setelah sekian lama terabaikan gara-gara sok ngerasa udah oke di depan pacar.

‘Tapi mantanku gak pernah komplain soal aku’.

Well, gak mungkin tiba-tiba dia ngomong ‘kamu jelek’ ‘kamu bau’ ‘kok gendutan sih!’ ‘bajunya kerenan dikit napa’ ‘jangan marah-marah kek’. Kenapa dia gak mau ngomong? Simpel. Gak mau nyakitin. Bukannya jadi berubah, malah berantem. Apalagi kalau ngomongnya ke perempuan PMS. Wassalam.

Biasanya sih terjadi sama perempuan, lebih suka mendem perasaan. Pernah denger kan, ‘perempuan pingin dingertiin tanpa harus ngomong’. Well, itu gak cuma biar kamu ngertiin dia, tapi juga pingin kita-kita para laki-laki juga ngertiin diri sendiri tanpa harus dia ngomong. Sering banget gue lihat, orang pacaran, yang perempuan udah dandan cantik-cantik, eh yang laki pakaiannya kayak mau tidur siang.

Oke, balik lagi ke kenapa mantan jadi lebih menarik? Intinya, mereka ingin terlihat menarik di mata orang, orang baru maupun lama. Entah untuk unsur menarik orang ataupun membuat nyesel orang.

Tapi ada yang perlu diingat ketika kamu lagi dalam fase ini, gue ceritain sedikit tentang pengalaman gue, karena ini pernah terjadi sama gue.

Gue juga pernah ngalamin fase ‘gimana-biar-jadi-menarik’, waktu gue putus sama pacar, gue sadar ada dua hal yang jadi faktor. Pertama, sifat gue yang kekanak-kanakan. Kedua,  style gue yang kampungan. Jujur, gue gak pernah mikirin dua hal itu, karena, like other boys, kita ngerasa udah oke di depan pacar, padahal belum tentu. At least, dua hal itu yang jadi concern gue waktu itu. Gue tiba-tiba peduli sama apa yang gue pakai, secara waktu pacaran dulu, gue cuma pakai kaos biasa aja, kaosnya itu-itu mulu, gak cuma pacar yang bosen liatnya, nyokap gue juga sama bilangnya. Akhirnya selama beberapa bulan kemarin, gue ngepoin akun-akun artis laki-laki yang fashionable. Saking seringnya, temen gue sampai komen ‘Lo homo ya?’ Gay radar­-nya sampe keluar. Waktu itu patokan Gue dalam milih pakaian ya artis itu, warnanya apa, merknya apa, sampe beli dimana tuh pakaian. Beli tuh pakaian fullset, baju, celana, ikat pinggang, dll, dan ternyata…gak cocok.

Itulah kesalahan pertama gue, gue ngikutin apa yang dia pake, bukan apa yang ingin gue pake. Bagi kamu yang masih ngikutin trend artis, terutama perempuan nih, it stops now! Akun artis ataupun sekarang yang trend tuh outfit of the day atau disingkat OOTD, emang bagus buat referensi nyari pakaian, tapi bukan berarti harus kamu ikutin kan? Well, it happened to me.

Setelah gagal ngikutin cara diatas, gue mikir, gue kayaknya emang gak cocok sama casual style. Akhirnya, waktu gue jalan ke mall, gue gak pake referensi apa-apa, gue nyari pakaian yang menurut gue bagus dipake di gue, dan dari sana gue jadi tahu, kalau gue lebih ke neat style. I prefer to wear shirts than T-shirts. Entah kenapa ngerasa pas sama gaya yang rapi, gue menemukan ketertarikan sama kemeja panjang warna gelap. Walaupun kadang jadi kelihatan overdressed, kayak pas gue diajakin makan sama temen-temen di warung penyet, yang lain cuma pake kaos sama jaket, gue pake kemeja sendiri. Tapi, lebih baik overdressed daripada underdressed kan? Sama kayak halnya rambut, pernah nyoba digondrongin biar kek artis, eh malah jadi kayak gembel. Intinya, kalau mau ngubah style biar menarik, tetep utamain yang pas sama kamu, bukan yang pas dipake orang lain.

Terus kalau kepribadian gimana? Kalau udah wataknya kan gak bisa diubah. Gampang aja mas mbak, anggap itu dark side kita. Everyone has it. Kalau kamu orangnya pemarah, ngambekan, keras kepala, well, sebelum kamu watak itu kelepasan, kamu bisa ingat, it’s part of you, you can’t deny it, but it’s not you, it’s just a little dark side. So, keep it low.

Lalu, apakah dengan sudah melakukan semua hal itu, artinya gue udah menarik di mata mantan maupun orang lain? Gue gak tahu, dan gue gak peduli. At least, gue udah berusaha memperbaiki apa yang jadi kekurangan gue, dengan gitu, kita jadi lebih memperhatikan diri. Walaupun semua perubahan yang kamu lakukan itu untuk menarik perhatian orang disekitarmu, jangan berubah karena orang lain, berubah menurut versi terbaikmu saja :)

Kenapa mantan tiba-tiba jadi lebih menarik? Karena dia jadi punya waktu buat ngurusin diri mereka sendiri setelah sekian lama ngurusin kamu :p

Semoga kamu jadi lebih menarik di mata mantan :D
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kalau Komentar Jari Lu Dijaga Ya, Kali Aja Ada Jodoh lu Lewat disini, trus liat komentarlu kotor, jadi jodohnya pindah ke hati orang lain...