Thursday 24 September 2015

Sejarah Gue Nge-BLOG


Sejarah Nge-BLOG disini bukan cuman sekedar pengetahuan soal apa itu BLOG, tapi lebih ke ''Kenapa sih gue Nge-BLOG ?'' Kenapa nggak gue facebook-an aja? Kenapa nggak gue twitter-an aja? Kenapa botol kecap ada tutupnya? Kenapa?

Kenapa? KENAPA? *sengaja diulang biar tegang*

Pertama kali gue ngenal BLOG itu adalah dari internet. (Yah iyalah) Gue pernah liat ada orang yang punya BLOG dan tiap hari, dia nyeritain pengalaman sehari-harinya di BLOG. Itu NORAK banget men! Besoknya gue ikutan bikin..

Karena rutinitas nggak terlalu padat, gue iseng-iseng nulis di BLOG. Yah, rutinitas sehari-hari gue cuman belajar (kalo inget)->latian badminton->tidur. Untuk lo yang baru pertama baca blog gue, mungkin bertanya-tanya kenapa gue latian badminton? Kenapa nggak latian Marching Band aja atau latian maen Catur? Entahlah. Waktu itu, gue masih bocah dan belom ngerti apa-apa, tiba-tiba gue dipalak sama orang yang nggak gue kenal.

''Serebu dong !''
''Nggak ada bang..''
''Gue bilang SEREBU!''
''Iy..iya bang..''

Memalukan sekali.

Karena masih sayang dengan muka gue dan tas gue yang juga belom lunas cicilannya, gue kasih aja serebu yang dia minta. Saat itu gue berpikir: ''Untung nggak jadi ditonjok gue'', sekarang: ''Kok gue BEGO banget, nyet?'' Jadi, seenggaknya kalo gue ikutan latian badminton, minimal tangan dan badan gue tambah gede lah. Biar bisa bales nonjok kalo dipalak. -__-

Back to the topic, setelah iseng-iseng menulis di blog, lama kelamaan gue ngerasa, ternyata rasanya itu asik banget. Mau curhat segala macem bisa di blog. Ibaratnya blog itu adalah diary online buat gue. Gue jadi suka nulis artikel-artikel gitu dan nulis pengalaman keseharian gue. Pengalaman keseharian gue isinya absurd semua.

Yah, bicara soal botol kecap blog lagi, rasanya nggak matching kalo Italia menang 2-1 atas Jerman. Entah apa hubungannya, tapi gue masih nulis sampe sekarang. Nulis itu bisa dari pengalaman sehari-hari yang kita alamin sendiri. Dari misalnya nyeritain tetangga kemalingan, nemu duit eh nggak taunya palsu, ketemu artis idola, sampe pengalaman berantem sama semut sekalipun.

Pernah saat gue lagi duduk, diem nggak bersalah, eh diajakin ribut sama semut. Masalahnya simple, gulanya gue pake buat bikin kopi. Gue nggak bakalan lupa saat itu. Setelah kejadian itu gue dapet 3 jahitan di tangan dan bekas luka gigitan semut yang nggak ilang-ilang. Buat lo yang penasaran sama semutnya nih gue kasih ciri-ciri semutnya:
- Ada tato Hello Kity di badannya.
- Tampangnya sangar.
- Antena dikepalanya putus satu.

Sungguh semut yang nggak berprikesemutan sekali.



Supaya tulisan ini berkesan, gue pengen kasih quote's yang pernah gue baca buat orang-orang yang mau nulis juga :)

A writer should say to himself, not how can I get more money?, but how can I reach more readers. - Brian Aldiss.


Sesungguhnya, penulis yang bersemangat jauh lebih menjanjikan daripada penulis yang berbakat. - M. Fauzil Adhim.

Sekian~ *lambai-lambai in tissu*
Share:

1 comment:

Kalau Komentar Jari Lu Dijaga Ya, Kali Aja Ada Jodoh lu Lewat disini, trus liat komentarlu kotor, jadi jodohnya pindah ke hati orang lain...