Tuesday 28 August 2018

Solo Traveling Bandung - Bekasi - Jakarta !

Lama banget rasanya ga ngetik lagi di blog tercinta ini, terakhir kali nulis 3 April 2017 di postingan Macam Macam Role di Dota 2, Gila ! udah satu tahun lebih gue ga ngetik di blog ini, well hari ini Selasa 28 Agustus 2018 gue rencananya ingin aktif lagi di blog ini, ya walau tulisannya tetep absurd juga, Ga menarik dan gaada feelnya buat dibaca LOL *dibaca tolol, bukan bego League of Legends, makin ngaco Laughing Out Loud. 


Jadi ceritanya gue tanggal 17 Agustus 2018 itu ada tugas negara yang sangat penting, yaitu mendukung langsung tim sepak bola kebanggaan kita semua, Garuda U23 yang dipimpin hansamu yama dan kawan-kawan melawan tim dari Laos, Dari jauh jauh hari gue udah beli tuh tiketnya di KiosTix harganya cuman 75K dapet cat B, lumayan lah ga mahal-mahal amat coz cabor lain harganya 100ribuan dapet cat c.


Nah untuk transportasinya gimana? gue beli tiket kereta api di Traveloka & Bukalapak, kenapa beda? karna gue mau nyari harga termurah, dan harga termurah dipegang oleh Bukalapak, bukan maksudnya untuk promosin Bukalapak, tapi memang Bukalapak ini beneran murah + cocok buat traveller, mungkin kalau penginapan Traveloka ungul ( ya karna Bukalapak kgk ada fitur penginapan).

Gue beli tiket dari stasiun Cimahi (CMI) 6:42 Tujuan Bekasi (BKS) 9:08, Tanggal 17 Agustus 2018, *kok bukan gambir? kan judulnya Bandung - Bekasi - Jakarta? iya, untuk yang Jakarta nanti gue ceritain di postingan selanjutnya, yang ini mau gue ceritain full gue di Bekasi, setibanya di Stasiun Bekasi gue langsung pergi ke Stadion Patriot Chandrabhaga full jalan kaki, karna gue dari rumah cuman bekel 120Rb!!!, dan ternyata antrian disana itu panjang banget cui!!!


Terus lu ngantri dong dim? yoi, ngantri cuman 5 menit wkwkkw, seriusan 5 menit, karna itu antrian yang mau beli tiket offline, sedangkan gue kan beli tiket online, jadi tinggal tuker tunjukin KTP aja disana, langsung dapet itu tiket hehe, sehabis gue nukerin itu tiket gue liat jam di handphone, waktu udah nunjukin jam 10an, gue pergi ke taman Patriot, tepatnya depan loket di pintu utara, disitu gue diem sampe jam 11 lebih sebari nunggu jumatan, disela-sela lamunan gue, terdengar teriakan para suporter yang beli tiket offline, mereka teriak2 entah teriak apaan, yang pasti teriak karna tiket abis diambil calo, *calo bngsd*. dan disaat itu juga ada abang-abang asli Bekasi yang nanyain gue : 

*lo udah dapet tiket?
-udah bang.
*online apa offline?
-online bang, di cat b gate 17
*oh online, gue beli offline mahal banget njir, beli di calo 2x lipat harganya
-seriusan? masih ada aja calo di event gede ye
*iye heran, dari mana lo?
-Cimahi bang
*Cimahi? dimana itu?
-Bandung bang hehe.
*oh Bandung, sendirian? gila brani banget
-hehe, panggilan timnas bang.

***Intinya siabang2 itu nanyain tiket kok bisa beli online padahal server kiostix down(gue beli pas kiostix release itu tiket) dan kaget klo gue pergi sendiri dari Bandung, dan intinya AING GABUT DI TAMAN LIATIN MOBIL LEWAT + ORANG ORANG NGANTRI TIKET***

Waktu udah nunjukin jam 11 siang, gue buka google maps dan nyari "Masjid dekat sini" dan ada di alun-alun Kota Bekasi, well itu jauh banget dari venue, inisiatif gue langsung nanya ke pak pol dan pak pol bilang masjid buat jumatan deket sini ada di Islamic Center, langsung lah gue jalan ke masjid, ternyata tinggal lurus doang sampe.

Selepas jumatan, gue sadar sebenernya kalau disitu ada makanan gratis (nasi bungkus) lumayan buat ganjel perut, tapi gue mikir gue punya duit, dan disitu masih banyak yang perlu makanan itu *BIG APPLAUSE FOR MEH* ga deng, sebenernya pengen cuman gue ngiranya khusus jemaah disono, padahal umum semua juga dapet, kudunya bisa ngehemat makan siang, dan btw gue makan siang pakai mie ayam, persis disamping stadion itu ada banyak rumah makan, kebetulan yang nampilin harga cuman disitu, yaudah gue pilih mie ayam aja cuman 15 rebu, (disini gue masih kepikiran nasi bungkus)

dan gue liat jam di handphone masih jam setengah dua, anjay masih lama sampai 4 sore untuk masuk ke venue, disitu gue diem di pinggir jalan, deket tulisan KOTA BEKASI, lu bayangin ngejentul dari jam set2 sampe jam 4 duduk ngeliatin pak dishub ngempesin motor yang parkir disitu, bokong gue udah kaya bokong besi wkkww kuat disegala medan.

**Intinya gue diem dari set2 sampe jam 4 dapet foto bis pemain Palestina dan dapet Aksis DISHUB ngempesin pengendara yang bandel parkir di trotoar, ga gue abadiin soalnya males ngeluarin cam**

Waktu udah nunjukin jam 15:55, gue langsung buru2 masuk ke venue, biar ga penuh, males ngantri buat masuk, ribet intinya. Gimana rasanya masuk ke stadion? biasa aja sih, soalnya gue pertama kali nyetadion pas di GBLA, Persib x Borneo itu hype nya kerasa banget, norak2 gimana gitu, dan ini foto-foto gue di stadion Patriot Chandrabhaga.

(Shit, malah fotoin orang pacaran)

(Pendukung Timnas Palestina Dadakan)

(Salam buat Persikab dari Kota Patriot)

(Kondisi Persiapan Indonesia vs Laos)

(Di Utara ada La Grande Indonesia, Big Applause buat La Grande ! Koreanya Mantap!!!)

Sebenernya masih ada video gue di dalem stadion, kyk Patriot wave, nyanyi indonesia raya, 17 agustusan, pokoknya banyak, sayangnya gabisa gue upload karna ukuran videonya gede banget njir dan belum diedit juga hahaha, oiya untuk cerita yang di Jakarta gue akan tulis secepatnya, jadi tunggu aja tulisan dari gue, dan gue juga mau minta maaf kalau tulisan gue sekarang ancur bet, setaun ga nulis gabaca bikin kosakata gue berkurang dan susunan kata gue berkurang :( sadna...


Share:
Lokasi: Bekasi, Bekasi City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Kalau Komentar Jari Lu Dijaga Ya, Kali Aja Ada Jodoh lu Lewat disini, trus liat komentarlu kotor, jadi jodohnya pindah ke hati orang lain...