Tuesday 20 October 2015

Mblo !!! Move On Mblo !!!

Assalamu’alaikum.wr.wb.  salam Absurd!

Sebelumnya gue minta maaf, kalo pernah buat postingan yang menyinggung, gak lucu, garing, dan vulgar. Tapi itu hanya pengen buat lu semua terhibur. Hehe, gue baik kan.

Oke, setelah postingan yang isinya Absurd kemaren, gue lagi pengen berbagi cerita dikit, dan info seputar sebuah kaum yang paling MULIA di dunia, yaitu KAUM JOMBLO. Kenapa gue bilang jomblo kaum yang mulia?? ya iyalah..secara, jomblo itu gak pernah melakukan dosa, seperti ciuman, pelukan, dan berpegangan tangan (astargfirllah! Ckckck!) ya…walau pun semasa pacaran mereka pernah melakukannya, paling nggak paara jomblo pasti menyesal dan bilang “gue nyesel pernah ngasi bibir ini buat lo!”.



Jomblo itu adalah korban sebuah zat, yang namanya CINTA. Kenapa? karena kalo gak ada cinta, maka tidak akan ada jomblo yang menderita kayak GUE! Ralat, kayak yang di tipi-tipi (emang ada?? Bodo amat, yang penting cerita gue jadi)

Jomblo juga adalah korban status, yaitu status PACARAN. Kenapa? Karena dari pacaran dan setelah pacaran pasti akan ada yang namanya putus. Dan di situlah si “galau” memainkan perannya, dengan membuat otak para abg itu di penuhi dengan suatu makhluk yang bernama “mantan” dan si mantan ini yang akan membuat si jomblo ngenes mejadi rapuh, nulis status galau di Facebook, buat twit galau di Twitter, nulis nomor HP di WC umum dan buat Blog absurd kayak gue, sungguh, sekali lagi. ini gue banget! Sial… -,-

Gue paling benci liat orang yang buat status galau di facebook, walau gue sendiri sering begitu, dan entah kenapa gue jadi Sadar, dan mendapat Wahyu Hidayah agar gue harus. MOVE ON!

nah, setelah tau jomblo itu apa. sekarang saatnya gue ngasi tahap tahap dalam MOVE ON!

Move on, adalah kata yang mudah di ucapkan tapi sangat sulit untuk di lakukan, secara absurd, move itu bergerak, on itu di atas. Jadi move on adalah menggerakan yang di atas. (HAH? Bodo amat, yang penting cerita gue jadi)

Move on itu, bergerak maju, maju satu langkah meninggal kan masa lalu. Masa lalu bersama mantan. move on ini memiliki beberapa tahap.

Pertama, menggalau.
Kedua, mencari.
ketiga, membenci.
Keempat, memaafkan, dan
kelima, melupakan.

Mari kita kupas tahap move on ini secara tajam, sejatam…pisau-tukang-potong-ayam.


Pertama, menggalau.

Galau,..lau..lau..lau (apaan sih?!!) menggalau di sini adalah tahap pertama yang paling sering terjadi saat putus, dimana lu bakal di hantui oleh janji manis mantan yang bisa buat lo diabetes stadium 4, dan kalo kecing bisa buat semut kena kencing manis. pokok nya kata kata mantan yang bakal membuat lu susah untuk move on.

Saat lu galau, lu harus bisa menahan diri, galau ini sangat berbahaya, lu bisa nangis, lu bisa strees, atau bahkan bunuh diri. serem ya si galau ini. Nangis ini hal yang biasa saat galau, terutama bagi perempuan dan gue. Gak dong! Gue kan cowok, paling nangis nya bentar aja, 45 menitlah kira-kira. Saat lu nangis emosi lu bakal terombang ambing dan setan bakal menggoda “gak ada gunanya kamu hidup lagi, dia gak bakal bisa balik lagi ke kamu, mendingan tinggalin dunia ini dan tenang di alam sana”. << dasar setan!

Saran gue Cuma satu, saat lu galau. jauhi narkoba, dekati ganja. Maaf salah, lu harus mendekatkan diri kepada Tuhan, karena di sanalah lu bisa menemukan yang namanya ketenangan. Dan lu wajib menjauhi, yang namanya rokok, dan minuman keras bagi yang cowok. Dan pisau kater bagi yang cewek. Lu pasti paham maksud gue. Jangan pernah ada lagi darah yang keluar dari urat nadi seseorang karena Cinta.

Kedua, mencari.

Mencari…
lebih spesifik lagi: mencari kasalahan.
Lebih spesifik lagi: Mencari kesalahan kenapa lu putus.
Lebih spesifik lagi: lu gak ada kerjaan bego! << jangan di baca

Lu pasti gak bakal terima kalo lu di putusin tanpa alasan, seperti GUE! Lu di sini harus pinter menelusuri, baris waktu yang pernah terjadi saat kalian menjelang masa-masa kalian akan berpisah satu sama lain.

Misalnya waktu mau putus pacar lu bilang, “maaf yah, kita putus. aku ngerasa kita udah gak cocok lagi” saat di putusin dengan cara seperti ini, ada dua kemungkinan. Pertama, cewek lu ngerasa keluakuan lu berubah. Kedua, dia udah MUAK LIAT MUKA LO!

Kalo lu di putusin dan cewek lu bilang “ kita putus aja yah, aku lagi pengen sendiri”. Kalo begini mungkin cewek lo, adalah seorang AUTIS! Mana ada orang pengen sendiri. BEGO! Ini Mah Alasan Klasik Cewe ! Alasan Putus Paling Mainstream ! << Baca Juga

Kalo lu di putusin dengan kata kata ”maaf kamu terlalu baik buat aku”. Ada dua kemungkinan saat lu di putusin dengan cara seperti ini. Pertama, cewek lu bosan, kedua CEWEK LU BOSAN! . (iya.. emang sama. Gue juga bingung kenapa ada alasan seperti ini)


Ketiga, membenci.

Dengan membenci lu bakal bisa melupakan dia. Karena setelah membenci lu gak bakal mau balik lagi ke dia. Tapi,  justru dengan membenci lu bakal selalu ingat sama dia. Tapi lu gak mau kan bakal selalu nungguin dia dengan gak pasti. Makannya bencilah dia, benci dengan sepenuh hati. << setan. Sebenar nya membenci ini gak perlu lu lakuin kalo hati lu mulia. Lu bisa langsung melompat ketahap yang ke-4


Keempat, memaafkan.

Memaafkan adalah jalan tercepat melupakan mantan. karena kalo lu menghujat, Lu bakal di cap menjadi orang munafik. Kenapa munafik, karena lu udah menghujat orang yang membuat hari-hari lu berwarna malah lu kata-katain “anjing” , “bangsat” , “sempak naga” , “knalpot bajai”, ”kurap ayam”, dan kata kata mutiara lainnya. Dan jujur, gue pernah ngerasaain bagaimana rasanya di maki orang yang pernah menyayangi kita. Rasanya kayak lo baru abis sunat, trus "Anu" lu kejepit Sama tang! Anjrit, itu sakit banget men! Curcol dikit gak apa ya.

Gak ada salah nya memaafkan, gak adakan orang yang masuk penjara karena memaafkan. Gak mungkin lu maafin mantan tiba-tiba polisi datang langsung ngeborgol "Anu" lu dan langsung di seret ke kantor polisi. Karena memaafkan udah membuat lu satu langkah kedepan menuju MOVE ON. Yeah!

Tapi, kalo kita minta maaf belum tentu langsung di maafin mantan. Dan pasti ada alasan, mungkin pas lu mutusin lu gak sengaja nginjek kepala nya. atau waktu putus lu marah dan lu bakar rumah nya, kita gak tau apa yang bakal kita lakuan setelah putus.

Buat lo yang malu pengen minta maaf sama mantan, gue kasi tips.

Pertama, lu ajak dia ketemuan, lu ngomong ke dia kalo lu pengen minta maaf udah pernah nyakitin dia, lu bilang dengan penuh perasaan, dan lu ajak balikan (sama aja gagal move on KAMPRET!) pokok nya yang perlu lu lakuin supaya lu bisa berhasil move on adalah, maafkan, dan ikhlaskan segalanya.


Kelima, melupakan

Melupakan, ini adalah tahap terakhir dan tersulit dalam proses move on. Dan sampai sekarang belum ada obat atau penawar yang di temukan para ahli agar mempercepat dan menyembuhkan otak kita akibat pengaruh janji mantan yang sangat sulit buat kita lupakan. Bahkan buat lo yang udah move on, biasa aja lo tiba tiba flash back dan terkenang janji-janji mantan lu ketika hujan turun. Biasa nya, kaum perempuan itu suka galau dan flash back kalo hujan turun. Gue gak tau apa sebabnya, apa mungkin saat lu liat hujan jatuh kecomberan lu bakal ngeliat muka mantan lu di comberan itu, atau karena janji mantan itu terlalu banyak kayak air hujan yang jatuh. Entahlah, semua itu rahasia alam.

Banyak orang yang gagal di tahap akhir ini, karena sulit melupakan, banyak yang strees, dan bunuh diri. Karena melupakan, mereka lupa diri, dan melukai dirinya sendiri. Karena melupakan, mereka lupa cebok waktu berak. Karena gak bisa melupakan juga banyak yang balikan. Ah kampret! (tapi gak ada hubungannya sih? Bodo amat, yang penting cerita gue jadi)

Jadi cara lu melupakan mantan adalah, dengan stop-ngestalk-akun-twitter-mantan!. Itu adalah cara yang pertama, kemudian, stop-hubungi-mantan…kalo mantan masih sering sms lu. Gampang, ganti kartu aja! Oke sip!

Move on bukan tentang lu membenci mantan, tapi move on adalah tentang lu memaafkan mantan.

Move juga bukan berarti lu harus merubah jati diri lu, tapi move on adalah dengan merubah sikap lo jadi lebih baik.

Move on bukanlah melupakan masa lalu, tapi move on adalah belajar dari masa lalu, dan bersiap untuk masa yang akan datang.

Dan, Di setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan di setiap perpisahan, jangan sampai lu meninggalkan janji di dalam perut mantan. Oke Skip !


Selamat move on Mbloo!!! \( ^.^)/\(^.^ )/

Share:

12 comments:

  1. Move On,, hmmm,,, kata yang sering w denger di Indonesia,,
    kenapa banyak ya, padahal simpel, kalo dah putus ya cari yang lain, tapi, ternyata hati gak bisa boong, kalo udah terlanjur suka emang susah sih buat lupainnya, ujung2nya ya kaya point2 di atas...
    Apa lagi kaya w, manusia yang udah terlanjur setia, move on tuh susah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kyk gue bro :') 1.6Th nunggu doi, ceritanya bisa dibaca disini :v
      Baca Disini

      Delete
    2. baca disininya gak bisa di klik gan

      Delete
    3. http://www.cryptonhacked.com/2015/10/buat-kamu-ant-man-yang-disana-eh-antman.html

      ntr saya perbaiki anchor linknya :D

      Delete
  2. Hmmm keinget mantan,,aku sering banget kena poin2 d atas,mgkin karena di putsin sepihak,,,akunya msh syg eh dianya udah bosan. *asssem!

    Sampe skrg belum bsa move on,,cuma siklusnya berputar2 di poin 1-4,,gak nyampe 5 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melupakan itu poin paling sulit :') kita di sekolah belajar untuk mengingat, bukan untuk melupakan :')

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Move On ? Kata misteri mcam ava itu :v
    #salam jones :v

    ReplyDelete
  5. Move on adalah serapan dari bahasa inggris yang bengartikan pindah, tapi banyak orang yang mengasumsikan kata move ini dengan arti yang berbeda, seperti pindah kelain hati,pindah ke lingkungan lain, melupakan kenangan yang buruk dari masa lalunya. Tergantung siapa yang menggunakan kata ini. ok gan nice info

    ReplyDelete
  6. Alhamdullilah udah sukses move on ane mas

    ReplyDelete
  7. ikut komen ahh siapa tau dapet jodoh disini hahaha :D

    ReplyDelete
  8. Mari merubah step, menjadi simple :D
    Pertama, menganggapnya hanya pengisi masa lalu.
    Kedua, mencari yang baru.

    Gimana ? hehe

    ReplyDelete

Kalau Komentar Jari Lu Dijaga Ya, Kali Aja Ada Jodoh lu Lewat disini, trus liat komentarlu kotor, jadi jodohnya pindah ke hati orang lain...