Monday 19 October 2015

Tipe Tipe Jomblo !


Oke, Ketemu lagi sama gue yang udah lebih dari satu minggu nggak update blog absurd ini, Tipe - Tipe Jomblo ? Emang ada ya ? Ada dong, Oke Bakal gue jelasin di postingan terabsurd ini.

Pengertian Jomblo

Jomblo dalam arti luas berarti tidak dalam hubungan apa apa. Tapi lebih spesifiknya jomblo itu juga bermacam macam jenisnya, tergantung dari cara mereka menjadi jomblo atau pun cara mereka menjalani jomblonya tersebut. Menurut hasil survey dan penelitian yang gue amati, species jomblo dapat gue golongkan ke dalam beberapa subspecies. Berikut adalah beberapa subspecies dari species jomblo versi gue.

1. Jomblo Gagal Move On

Ini merupakan tipe paling klise dalam dunia perjombloan dan dialami oleh orang yang baru putus. Jomblo tipe ini tidak bisa lepas dari mantannya walaupun mereka sudah resmi putus, mereka suka update di twitter atau status BBM dengan kata kata galau, biasanya sih berkaitan dengan pengalaman mereka diputusin. Mereka juga suka merenung sendiri sambil mendengarkan musik mellow seperti Nidji - Sang Mantan atau Wali – Cari Berkah (Cabe). Flashback merupakan hal yang biasa dirasakan oleh jomblo tipe ini, ada yang berkapasitas 2GB, 4GB, bahkan ada juga yang 16GB (tunggu, itu mah Flashdisk). Ingin bebas dari jomblo tipe ini ? Ya, move on dong…

2. Jomblo Kalah Tampang

Ini juga merupakan tipe jomblo yang paling banyak dijumpai. Biasanya tampang atau penampilan mereka dibawah rata rata, bukannya menjelekkan jomblo tipe ini ya, tapi mereka memang sudah jelek. Oleh karena itu untuk jomblo tipe ini gue saranin untuk tidak mendekati orang orang penggemar K-Pop, karena kemungkinan akan mendapat respon seperti “Kok kamu pendek sih ? Se‘ketek’nya Siwon aja gak nyampe” atau “kok muka kamu mirip jempol kakinya Kim Hyun-Joong ?”, (Bentar, kok gue tau nama artis korea ya?). Ingin solusi untuk jomblo tipe ini ? Kalo tampangnya jelek akut sampai gak bisa bedain mana muka atau jempol, gue saranin untuk operasi plastik. Tapi hati hati, kalo operasinya kurang benar nanti bisa bisa ada tulisan ‘alfamart’ di bagian jidat.

3. Jomblo Modus

Jomblo yang satu ini memang sengaja menjomblokan diri sendiri demi kebebasan dalam modusin orang lain. Biasanya punya satu atau lebih target modusan dan selalu aktif di media social seperti Twitter atau BBM. Ada juga beberapa jomblo modus yang berusaha nembak modusannya tersebut. Akan tetapi tidak sedikit jomblo modus yang mengetahui bahwa modusannya itu ternyata pacar orang atau karena hal lain dia gak bisa pacaran sama modusannya tersebut. Pada akhirnya mereka pun kembali lagi menjadi seorang jomblo tukang modus *ngenes*

4. Jomblo Desperate

Ini adalah tipe jomblo yang ingin secepat cepatnya meninggalkan status jomblonya dan langsung berpacaran. Tipe jomblo ini sering ditolak lantaran terlalu tergesa gesa dan asal asalan dalam menembak, bahkan pacar orang pun ditembak juga. Saking tergesa gesanya, kata pertama sewaktu kenalan : “Hai, nama gue... Merried yuk!!”. Jomblo desperate juga gak jauh beda sama jomblo modus, terkadang saking desperatenya jomblo desperate sengaja BBMin cewek/cowok spik mau nanya tugas buat besok, padahal yang dia BBMin 2 angkatan diatas dia (beginilah kalo udah desperate banget jomblonya). Jomblo desperate juga suka nonton drama drama percintaan gitu, seperti film Habibie dan Ainun dan Cinta Fitri.

5. Jomblo Sejati

Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran dan mempunyai julukan lain, Jorok (Jomblo dari orok). Jomblo tipe ini biasanya kaku didepan lawan jenisnya, kadang juga suka salting jungkir balik kebelakang begitu ketemu sama orang yang disukainya. Tapi ada juga jomblo sejati yang belum mengerti tentang cinta, fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah naksir siapa siapa. Oleh karena itu terdakang suka kurang peka di hadapan orang lain, seperti ngupil di depan cewek/cowok banyak.


Nah itu jenis jenis Jomblo yang ada di dunia, ngomong ngomong, Jomblo itu mahal loh. kenapa jomblo itu mahal ? pertama gini. kalian tau kan barang mahal ? contohnya Emas 1Kg Bandingin sama Kangkung yang harganya 1.000. lebih cepet laku yang mana ? udah ketebak kan pasti kangkung yang harganya murah. biasanya "Murahan itu Jomblo Desperate" yang udah gue jelasin di nomor 4.
Jomblo itu bukan berarti enggak laku, tapi karna mahal, beda sama barang murah, baru putus udah ada yang lain *ups.



Share:

3 comments:

  1. Jomblo Kalah Tampang :v , Udah jomblo tampangnya dibawah rata-rata lagi :v
    Sedih amat :v

    ReplyDelete
  2. Jomblo emang barang mahal gan, khususnya yang ganteng kaya w wkwkwkwk,, tapi w gak jomblo sih :v

    ReplyDelete
  3. ane jomblo gagal move on gan T.T

    ReplyDelete

Kalau Komentar Jari Lu Dijaga Ya, Kali Aja Ada Jodoh lu Lewat disini, trus liat komentarlu kotor, jadi jodohnya pindah ke hati orang lain...