Friday 23 October 2015

Kita Temenan Aja

Pagi itu gue masih pake seragam Putih Merah… iya, ini cerita gue waktu masih awal masuk SMP. Dan hari pertama gue ikut MOS (MASA ORIENTASI SISWA) kenapa gue per jelas, karena gue takut diantara lu yang baca ada yang ngartikan MOS menjadi (MASA ORAL SE*). Oke, kalo emang bneran, gue juga gak bisa ngebayanginnya… ngabisin sabun aja.



Waktu itu gue gak punya tujuan lain pergi kesekolah selain, menuntut ilmu dan uang jajan tentunya. Tapi semua berubah saat Negara api menyerang(ralat) saat gue liat Sesosok Cewek putih berkerudung dengan muka imut-imut menggemaskan lewat di depan gue. Awal nya gue pengen negur, tapi gue sadar, gue waktu itu gue gak pake celana (hah?). gak kok,  gue waktu itu cuma masih malu.

So, gue Cuma ngeliatin dia dengan muka terpesona. Persis di iklan shampoo, kalo pas cewek cantiknya lewat para cowo-cowo yang mandangin pasti mukanya berseri seri, dengan wajah bahagia. Beda dengan cowok-cowok lain yang terpesona, Kalo gue cuma bisa ngeliatin dia dengan mulut ngaga kayak orang abis di getok pake sepatu banci.

Dan yang gak gue sangka, Si Doi yang tadi lewat di depan gue masuk kelas yang sama saat Mos. Dan usut punya usut. Dia punya nama (ya iyalah bego) namanya (F), Dia berasal dari SD yang beda sama gue, kalo ibarat bumi sama langit.. dia di langit dan di dalam Khayangan. sedangkan gue di bumi..... dan di dalam jamban.

Dan lu semua juga tau apa yang gue rasakan, gue seneng.. kalo gue seneng itu tandanya.. gue udah jatuh cinta sama (F). Dan masa PDKT pun di mulai… gue awalnya udah nembak dia, tapi kayak yang lu ketahui, gue selalu gagal. Ya gue tau.. gue gak selalu berhasil buat nembak cewek, dari 10 cewek yang gue tembak, yang nolak 12. Dan seperti yang lu tau juga, gue pantang menyerah.

Tahun pertama gue sekolah, gue di bayang-bayangi oleh sosok (F), karena dia putih dan pake kerudung, jadi kadang gue susah bedain, mana (F), mana Pocong, dan mana Mukenah nyokap gue. Oke gue ngelantur. tapi, gue gak selalu berhasil dalam menarik perhatian (F), dan kadang hal yang malah gue pikir bisa buat narik perhatian (F), malah jadi hal bodoh yang gue lakukan.

Misalnya gue pengen gaya pake minyak rambut biar keliatan Cool(or), yang gue pake malah minyak makan bekas goreng ikan. Gue ngebuat celana sekolah gue jadi celana skinny jeans, dan hasil nya gue gak bisa kencing selama seminggu gara gara keram selangkangan. Sial banget nasib gue.

Buat gue, rasa suka itu kayak kentut. Kalo di tahan sakit, di keluarin malu. Karena gue gak mau terus-terusan sakit hati nahan perasaan gue, dan gue juga gak tau malu, jadi gue mutusin buat nembak dia. Waktu pulang Sekolah.

Gue coba ngomong sama (F) sambil megangin pundak nya, dengan pasang muka Gentel yang lebih kelihatan kayak banci di perkosa Om Om.

“(F), lu mau gak nerima gue jadi pacar lu?”

“apa?!!”

Nah gini, biasa nya cewek kalo pas di tembak cowok ada yang nanya balik seolah dia kaget gak percaya, atau emang dia budek. Mungkin cowok normal bakal ngulangi pertanyaannya, dan ngomong dua kali sama tuh cewek. tapi kalo di pikir-pikir ngapain gua dia kaget dengan bilang “apa?” pake mulut ngaga kayak lobang jamban. Kalo waktu itu gue paham dengan kelakuan cewek yang kayak gitu gue bakal bilang.

“jawab aja kali nyet! Kagak udah kaget napa?!”

Dan gue di tolak mentah-mentah.

Balik lagi dam urusan tembak menembak. (F) masih bingung mau jawab apa. Muka nya merah, pipi nya keringatan, bahunya bergetar, dan gue gak pake celana. Oke gue ngaco.

Akhirnya yang gue tunggu-tunggu datang juga, jawaban yang udah gue harapapin sesuai dengan keinginan gue….

“gak bisa, kita temenan aja”

Sakit banget men rasanya. Ibarat nya lu udah pesan nasi goreng, nunggu antrean ramai, trus pas giliran lu, nasi goreng nya abis. Dan yang lebih buruk lagi, abang-abang nasi gorengnya pergi ninggalin lu. Loh ini kok kayak gue abis di tolak abang-abang nasi goreng sih? -_-

Jawaban “kita temenan aja” itu emang udah mainstream di pake buat nolak orang yang nembak kita.

Contoh nya, udah PDKT 1.6 Tahun, udah sering jalan bareng, udah blablabla… begitu lu nembak dia. Ia sih diterima, cuman masa pacarannya itu, GA SAMPE 1 bulan *gue ngenes ya OK SKIP !

Ada lagi, versi yang beda tapi dengan tujuan yang sama, tapi dalam kondisi yang beda, ya itu waktu pacaran. Pas lu udah pacaran sama doi, dan tiba-tiba dia minta putus, salah satu alasan yang bisa dia kasi adalah.

“maaf, kita putus. Aku ngerasa kita lebih cocok jadi teman”

Contoh yang pertama bisa lu lihat dari dua sisi. Pertama, kalo emang doi udah ngerasa enak bersahabat sama lu, dan ngerasa nyambung kalo ngobrol sama lu. Kemungkinan setelah dia ngomong “kita temenan aja”, mungkin dia emang bakal terus ngejalin persahabatan sama lu, karena emang dia ngerasa nyaman bersahabat sama lu.

Tapi,  kata-kata “kita temenan aja” bisa jadi di pake orang yang emang gak suka sama lu, pas dia nolak, mungkin dia emang bilang temenan. Tapi gak menutup kemungkinan itu juga sekalian alasan doi buat ngejauh dari lu.

Dan contoh yang pas lu pacaran, dan tiba-tiba doi minta putus dengan alasan “kita lebih cocok jadi teman”, itu emang alasan dia buat ngejauh dari lu. Dan gue yakin hanya beberapa orang yang bakalan berteman beneran, atau malah menjauh satu sama lain setelah putus dengan alasan ini.

Jadi itu tersera lu, lu masih mau temenan sama mantan? Atau lu lebih milih jadian sama teman nya mantan lu?

Pilih sendiri.
Share:

4 comments:

  1. Artikelnya ini nembak cewek ya :D trus ditolak gitu, wah sakit bnget tuh rasanya :D, nice post deh buat yang buat artikel ini :D

    ReplyDelete
  2. Dan inilah titik yang sangat melelahkan, pengorbanan yang hanya di balas "Friendzone".
    Sempet juga kena seperti "Kaka Zone" dll, tapi semua itu berujung ke satu hubungan yang sulit untuk dilanjutkan lagi, zona keramat :v

    ReplyDelete
  3. Cerita Yang mengharukan tapi asyk hehehe

    ReplyDelete

Kalau Komentar Jari Lu Dijaga Ya, Kali Aja Ada Jodoh lu Lewat disini, trus liat komentarlu kotor, jadi jodohnya pindah ke hati orang lain...